Perbedaan RAM dengan ROM Komputer/Laptop




Halo teman-teman kembali lagi bersaya saya di chanel youtube cindikar tkj. pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu perngkat di komputer yang sangat penting dan berkesinambungan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai perbdaan dari RAM dan ROM.
Kedua perangkat ini sangat sering disebutkan dalam perangkat elektronik, seperti laptop, komputer, bahkan smartphone yang kamu genggam setiap hari, namun sudahkah kalian tau, apa berdaan dari RAM dan ROM tersebut ?

Pada vidoe sebelumnya, kita sudah membahas mengenai pengertian dari RAM, jika kamu belum melihatnya silahkan kamu lihat dulu videonya agar kamu bisa lebih mantab lagi dalam mengerti perbedaan dari kedua perangkat tersebut.

Kita mulai dari yang pertama, yaitu dari namany, yaitu RAM (Random Access Memory) dan ROM (Read-Only Memory), keduanya tidak begitu jauh berbeda, sama sama pada poin penting yaitu sebuha memori, namun yang satunya adalah Rancom Acces sedangkan satunya adalah Read Only. Dari namanya saja kita sudah bisa mengerti perbedaan sederhana dari kedua perangkat tersebut, yang satu memorinya bisa dan bisa ditulis, sedangkan satunya hanya bisa di baca (Read Only Memori).

Berikut hanya logika sederhananya saja, selanjutnya kiita akan bahas lebih rinci lagi. mengenai Perbedaan RAM dengan ROM Komputer.

Posting Komentar

0 Komentar