Header Ads

Header ADS

Ziarah PK IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa Ke Tiga Tempat Penting

Ziarah PK IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa Ke Tiga Tempat Penting
Ziarah PK IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa Ke Tiga Tempat Penting


Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) SMK Yasmida Ambarawa, melaksanakan kegiatan Wisata Religi ke 3 tempat pemakaman yang ada di Kabupaten Pringsewu, pada Minggu, 4 Oktober 2020.

Tiga tempak yang dimaksud adalah Makam Syeh Syayid Ahmad di jati Agung, kemudian Makam KH. Rais Abdillah yang berada di Gunung Dirham Ambarawa, dan Makan KH Wahab yang berada di Gombong, Pujodadi Kecamatan Pardasuka.


"Alhamdulilah pada hari ini SMK Yasmida Ambarawa telah melaksanakan program PK IPNU IPPNU yaitu wisata religi, jadi program wisata religi ini adalah salah satu program yang dibuat oleh PK IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa untuk mengisi kegiatan-kegiatan IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa." Ucap Bapak Heri Susanto, Kepala SMK Yasmida Ambarawa.

Ziarah PK IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa Ke Tiga Tempat Penting
Ziarah PK IPNU IPPNU SMK Yasmida Ambarawa Ke Tiga Tempat Penting


Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakn setiap 1 selapanan, yang diikuti oleh peserta IPNU IPPNU dan di dampingin oleh beberapa Dewan Guru SMK Yasmida Ambarawa.

Seperti yang diucapkan oleh Kepala SMK Yasmida Ambarawa, kegiatan ini sangatlah penting karena memiliki tujuan yang sangat jelas, "kegiatan ini bertujuan agar anggota IPNU di SMK Yasmida Ambarawa untuk mengenal ulama-ulama pendahulu kita dan khususnya adalah ulama-ulama yang ahlusunah wal jamaah dan bergerak di NU. Ucapnya.

Wisata religi ini berjalan dengan lancar, mulai dari perjalanan pertama menuju ke Pemakaman Syeh Syayid Ahmad, kemudian dilanjutkan ke pemakaman KH Rais Abdillan, dan terakhir ke pemakaman KH Wahab.

"Semoga IPNU IPPNU ini bisa menjadi Komisariat yang bisa membentengi siswa/i kita khususnya siswa/i SMK Yasmida Ambarawa dari maraknya faham-faham yang sangat bertentang dengan NKRI. Disatu sisi NKRI masih dirongrong oleh pemahaman komunis kemudian disisi lain masih ada kelompok-kelompok yang ingin mendirikan negara islam di Indonesia, dan padahal kita tau bahwa para ulama-ulama pendahulu kita telah menyatakan bahwa pancasila adalah final menjadi dasar Negara Repoblik Indonesai" Ucap Bapak Heri Susanto, S.Pd menjelaskan berapa pentingnya organisasi IPNU IPPNU

Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam  penulisan ataupun penguploadtan artikel ini, mohon berikan kritik dan saran, yang sifatnya membimbing dan membantu bagi Admin agar nantinya Admin perbaiki web ini agar lebih baik lagi. Dan semoga kalian bisa mendapatkan informasi atau wawasan baru yang bermanfaat dari web ini.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Seputar informasi lainya :

[ Berita Yasmida ] - [ Berita Pringsewu ] - [ Berita Ambarawa ] - [ Materi Umum ] - [ Materi TKJ ] - [ Terknologi ] - [ Tutorial Umum ] - [ Kuliah ]

Seputar Website Ini :
[ About ] [ Contact ] [ Pripacy Police ] [ Disklaminer ]

Ikuti Juga Media Sosoal Saya ;
[ Facebook : Suan ID ] [ Instagram : suanto379 ] [ Twitter : Suanto Alfarandi ]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.